Alun-Alun Rembang Jadi Lautan Manusia, Ini Penyebabnya

konser2bsabyan2bdi2brembang252c2bberita2brembang252c2brembangcyber-6196195
Konser Sabyan di Alun-Alun Rembang dibanjiri lautan massa. (Rom/Rembangcyber)


REMBANGCYBER, KOTA – Grup Gambus Sabyan konser di Alun-Alun Kota Rembang, Senin (1/10/2018) malam. Puluhan ribu orang menyaksikan show  kelompok musik yang lagi moncer ini.

Alun-Alun penuh sesak. Penonton meluber ke jalan raya membuat arus lalu lintas di Jalur Pantura Rembang tersendat.

Konser Sabyan di Rembang merupakan hajatan pentas seni rakyat untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang diselenggarakan Kementrian komunikasi dan informatika (kemkominfo) RI bersama dengan Anggota Komisi I DPR RI Arwani Thomafi.

Acara ini sekaligus merupakan tasyakuran terpilihnya Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin) sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2018-2013.

Anggota Komisi I DPR RI Arwani Thomafi mengatakan pagelaran misik rakyat ini bertujuan untuk memupuk rasa persatuan melalui seni.

“Kita maknai peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan saling bersatu satu sama lain. Ini bukan foya-foya, namun ini sebagai bentuk, bahwa kita bisa bersatu, masyarakat bisa berkumpul, mewujudkan toleransi,” katanya.

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen yang turut hadir dalam acar tersebut mengingatkan kepada seluruh penonton agar dalam mengekspresikan kegembiraan tidak terlalu larut.

“Memang pagelaran ini untuk menghibur, tapi jangan sampai kita terlalu larut. Saudara kita, kerabat kita di Palu Sulawesi Tengah sedang dilanda musibah. Kita berdoa bersama juga di tengah acara ini, kita kirim doa kepada keluarga kita yang sedang dilanda musibah di sana,” terangnya.

Grup Sabyan yang melantunkan beberapa nasyid hitsnya diantaranya Deen Assalam, Ya Habibal Kholqi dan Ya Asyiqol mendapat sambutan yang meriah dari penonton. Bahkan, penonton tak jarang turut bernyanyi melantunkan lirik lagu-lagu yang dibawakan Nisa Sabyan, sang vokalis. (Rom)

cek
Exit mobile version