Sempat Dirawat Sepekan, Tahanan Rutan Meninggal di Rumah Sakit

19-16-41-orang-tua-edo-e1524828504976-7779481

REMBANG, REMBANGCYBER.COM – Seorang tahanan yang dititpkan di Lembaga Pemayarakatan Kelas II B Rembang, Jawa Tengah, Edo Ibnu Darmanto (27), warga Desa Jambu, Kecamatan Kayen Kidul, Kediri, Jawa Timur meninggal dunia setelah sempat koma dan dirawat di RSUD dr R Soetrasno Rembang, Jumat (27/4/2018) pagi.

Berdasar keterangan orangtua korban, Piping Sunarwan, Edo yang terjerat kasus hukum dalam kasus kecelakaan lalu lintas di Jalur Pantura Clangapan, Rembang Oktober 2017 lalu itu sudah dirawat di rumah sakit sejak Sabtu (21/4/2018) malam.

“Saat itu saya dapat kabar dari lapas, bahwa anak saya koma dan sudah dibawa ke rumah sakit. Setelah itu saya langsung datang ke rumah sakit dan menunggui hingga saat ini,” terangnya, Jumat (27/4/2018).

Piping menambahkan, yang membuat keluarga curiga, korban yang bekerja sebagai sopir truk ekspedisi saat dirawat terdapat luka memar di bagian wajah.

“Yang membuat saya agak janggal ya itu (memar) di bagian wajah. Kami mencurigai adanya kekerasan di lapas. Dan saat ini kami masih menunggu proses autopsi,” tambahnya.

Ibu korban, Endang Purwanto mengatakan jika hasil autopsi mengarah pada adanya kekerasan pada anaknya, ia akan menuntut keadilan.

 “Kami masih menunggu hasil autopsi. Jika menunjukkan adanya penganiayaan di lapas, maka saya akan menuntut keadilan,” ucapnya. (Rom)

cek
Exit mobile version