Nelayan Harus Nabung

img_0492-8020501
Bupati Rembang, Abdul Hafidz. Foto (rom/rembangcyber)

KRAGAN, REMBANGCYBER.COM – Bupati Rembang H Abdul Hafidz tak terima jika ada yang bilang kantong kemiskinan ada di wilayah nelayan. Hal itu diungkapkannya saat menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku  Tahun 2017 Koperasi Unit Desa (KUD) Mina Rahayu Kragan, Rabu (1/3/2018).

“Kulo niku ora terimo nek ono suworo kantong kemiskinan ning nggone wilayah nelayan, saya tidak terima itu. Jadi saya akan melihat langsung sebenarnya hal itu benar atau salah, ternyata tidak benar. Karena apa? Karena indikatornya kalau RAT yang hadir itu banyak.

Ini menunjukan bahwa KUD sehat, anggotanya juga sehat, dibuktikan kehadiran bapak-bapak semuanya ini bahwa andil panjenengan ini merupakan salah satu bentuk kekuatan kebersamaan di koperasi,” ucapnya.

Hafidz menambahkan bahwa pemkab telah berupaya agar nelayan bisa hidup makmur. Oleh sebab itu, nelayan agar bisa mengelola penghasilan yang didapat.

“Nek entuk penghasilan ojo dientekno, hari ini dapat hari ini juga harus habis, jangan seperti itu. Itu jaman kuno. Sak niki mboten jamane. Nek nduwe yo dititipno, termasuk dadi anggota koperasi,” tambahnya. (Hum/Rom)

cek
Exit mobile version