Mancing, Dua Remaja Tewas di Embung Tegaldowo

img-20180127-wa0036-5014696
Tim SAR evakuasi korban di Embung Tegaldowo. Foto (Rom/Rembangcyber.com)

GUNEM, REMBANG.COM – Embung di Desa Tegaldowo, Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang, kembali menelan korban jiwa.  Dua orang remaja desa setempat tewas tenggelam di embung tersebut, Sabtu (27/1/2018).

Korban bernama Febri Prabowo (17) dan Aminanto (20). Febriyanto tercatat masih berstatus pelajar.

Berdasarkan data yang dihimpun, peristiwa nahas bermula saat korban bersama dua orang temannya yakni Zanal Arifn (20) dan Dodik (20), pada Sabtu siang mancing di embung tersebut. Mereka nekat menerobos pagar besi pembatas embung meskipun sudah ada papan peringatan larangan memasuki area embung.

Saat mancing sekira pukul 12.00 WIB, tiba-tiba salah satu teman korban yang bernama Dodik tergelincir dan tercebur ke embung. Selanjutnya, korban bersama Zaenal Arifin berusaha menolong Dodik. Dodik berhasil diselamatkan setelah mendapat bantuan warga sekitar yakni Jupri (20) dan Parmin (25), dengan bantuan seutas tali tampar.

Nahas, dua korban yakni Febri Prabowo dan Aminanto yang ikut menolong Dodik justru tenggelam. Atas kejadian itu warga selanjutnya melapor ke pihak kepolisian setempat.

Pencarian korban dilakukan oleh Tim SAR dari BPBD Rembang melibatkan aparat kepolisian dan TNI AL. Korban baru ditemukan sekira pukul 17.50 WIB dalam keadaan sudah tak bernyawa.

Kapolsek Gunem AKP Jarot Subiyantoro melalui Kanit intelkam Deni membenarkan kejadian itu.

“Korban sudah ditemukan dalam kondisi tak benyawa. Berdasar visum luar dari tim medis Puskesmas Gunem, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Selanjutnnya korban diserahkan kepada pihak kelurga,” terangnya.

Saat kejadian, kedalaman embung dengan lapisan terpal ini mencapai 6-8 meter. (Rom)

cek
Exit mobile version