Mengintip Serunya Turnamen Bola Voli Mursid Cup

20171003_161234-8244042
Camat Sulang Slamet Haryanto saat membuka Tunamen Bola Voli Murdyid Cup 2017. Foto (Rom/rembangcyber.com)

SULANG, REMBANGCYBER.COM – Sebanyak 8 tim bola voli dari berbagai daerah di Kabupaten Rembang, Pati dan Blora mengikuti turnamen bola voli bertajuk Mursyid Cup 2017.

Turnamen yang bertujuan sebagai ajang pembinaan dan gebyar Muharaman 1439 Hijriah di Kecamatan Sulang ini digelar selama sepekan, 3-10 Oktober 2017 di halaman Kantor Kecamatan Sulang.

Salah seorang warga Desa Sulang, Sofyan mengaku sangat antusias dengan adanya turnamen ini. Menurutnya, turnamen ini merupakan momen yang tepat bagi para generasi muda untuk tampil mengasah potensi di bidang olahraga.

“Sangat bagus untuk memajukan olahraga voli di Sulang. Turnamen ini seklaigus juga sebagai media hiburan warga karena antusiasme warga sangat tinggi untuk menyaksikan turnamaen ini,” terang Sofyan, Sabtu (6/10/2017).

Inisiator Turnamen Bola Voli Mursyid Cup, H Mursyid mengatakan Mursyid Cup 2017 sengaja digelar sebagai ajang untuk mengembangkan potensi generasi muda khususnya di bidang olahraga bola voli.

“Ini untuk memberikan ajang bagi generasi muda agar lebih termotivasi mengembangkan kegiatan yang positif salah satunya melalui olahraga voli. Selain itu, kami juga ingin menguatkan silaturahmi warga melalui olahraga pada momentum tahun baru Hijriah,” tegasnya.

Camat Sulang, Slamet Haryanto mengapresiasi turnamen yang melibatkan banyak anak muda ini.

“Ini suatu yang sangat positif. Anak-anak muda harus kita dorong dan kita berikan ajang untuk mengembangkan hal-hal positif agar bisa maju. Kedepannya mungkin bisa digelar secara lebih besar lagi,” ucapnya.

Turut ambil bagian dalam turnamen ini, tim bola voli Suro Club (Kecmatan Sulang), WKR Rembang (Pabrik Gula Wadah Karya), Ngiri Club (Kecamatan Bulu), Blora Club, Jiken Club (Blora), Gong Watu (Pati), Perhutani Pati dan Magersari Rembang.

Hari pertama, Ngiri Club berhasil mengalahkan Jiken Club. Hari kedua, Gong Watu mengalahkan Blora. Hari ketiga WKR nengalahkan Suro, dan hari keempat Magersari mengalahkan Perhutani Pati.

Babak semifinal akan digelar mulai sore ini antara Ngiri lawan Gong Watu. Semifinal kedua, WKR lawan Magersari. Sedangkan final akan dilaksanakan pada 10 Oktober 2017. (Rom)

cek
Exit mobile version