Tukangi PSIR, Uston Ditarget Ini

img-20170925-wa0055-4377335
Uston Nawawi usai memimpin latihan pemain PSIR di Stadion Krida/Rom

REMBANG, REMBANGCYBER.COM – Manajemen PSIR resmi menunjuk Uston Nawawi sebagai pelatih tim berjuluk Laskar Dampo Awang guna menjalani laga play-off Liga 2  yang dijadwalkan mulai bergulir 8 Oktober 2017 di Sidoarjo, Jawa Timur.

Media Officer PSIR Budi Suharto mengatakan, penunjukan Uston lantaran pelatih sebelumnya, Hadi Surento terkendala lisensi kepelatihan.

“Hadi Surento berlisensi B Nasional, sedangkan syarat untuk menangani tim di Liga 2 Indonesia harus memiliki lisensi B AFC,” ucapnya, Selasa (27/9/2017) sore.

Uston Nawawi yang mantan pemain Persebaya Surabaya dan Timnas ini, sebelumnya  pernah melatih Tim Laga FC Jawa Timur. Oleh manajemen, Uston yang  berlisensi B AFC ditarget mampu membawa PSIR bertahan di kasta 2 sepakbola nasional.

“Status Mas Uston ialah Pelatih Kepala. Nanti dia akan dibantu empat orang asisten. Dia ditarget membawa PSIR bertahan di Liga 2,” imbuhnya.

Mengenai status Hadi Surento, imbuh Budi, dia digeser menjadi Direktur Teknik PSIR.

Dengan target lolos play-off alias bertahan di Liga 2, Uston dituntut mempersiapakan tim secara matang. Apalagi salah satu calon lawan yang akan dihadapi adalah Tim Persik Kediri yang juga ngotot lolos.

“Sudh mulai latihan di Stadion Krida. Saat ini fokusnya mempersiapkan tim yang solid. Kami optomis Mas Uston mampu mewujudkan misi bertahan,” tegas Budi.

Pada laga play-off, Laskar Dampo Awang berada di Grup F beserta Persik Kediri, Yahukimo FC, dan PS Timah Bangka Belitung. (Tarom)

cek
Exit mobile version