Ribuan Orang Ikuti Jalan Sehat Sambut Tahun Baru Hijriah

20170921_073528_640x480-9093271
Drumben SD Negeri 2 Sulang meriahkan jalan sehat menyambut 1 Muharam 1439 H, Kamis (21/9)/ Rom

SULANG, REMBANGCYBER.COM – Ribuan warga di Kecamatan Sulang mengikutu jalan sehat menyambut datangnya Tahun Baru 1 Muharam 1439 Hijriah, Kamis (20/9/17) pagi.

Jalan sehat semakin meriah dengan penampilan drumben dari siswa Sekolah Dasar Negeri 2 Sulang dan kesenian tradisonal Barongan.

Sepanjang rute yang dialui, warga antusias menyambut peserta yang berasal dari berbagai kalangan.

“Meriah sekali. Apalagi ada barongan dan drumben segala. Semoga tahun depan lebih banyak lagi kesenian yang dilibatkan,” ucap salah seorang peserta,  Firda.

Kesenian Barongan turut ambil bagian menyambut Tahun Baru Hijriah/Rom

Ketua panitia,  Ali Machmud mengatakan, jalan sehat merupakan salah satu rangkaian kegiatan Pekan Muharaman yang diselenggarakan Majelis wakil cabang (MWC) NU Kecamatan Sulang beserta badan otonom di lingkupnya.

Pekan Muharaman tahun ini diisi berbagai kegitan diantaranya; istigasah, jalan sehat, lomba hadrah, khitanan masal, santunan anak yatim dan pengajian umum.

“Selain untuk syiar, kami berharap Pekan Muharaman sebagai momentum untuk meningkatkan kepedulian sosial terhadap sesama,” ucap Ali Machmud.

Camat Sulang, Slamet Haryanto memberikan apresiasi dengan diselenggarakannya Pekan Muharaman dengan melibatkan bergai komponen masyarakat.

“Dengan Pekan Muharaman diharapkan mampu menguatkan persaudaran warga serta meneguhkan Sulang sebagai daerah yang religius. Kedepannya semoga bisa terlaksana dengan lebih meriah lagi,” ucapnya saat melepas jalan sehat.

Turut ambil bagian dalam jalan sehat ini para santri dari sejumlah pondok pesantren dan madrasah diniah, pelajar dan masyarakat umum. (Rom)

cek
Exit mobile version