e-penyidik Wujud Layanan Prima Polisi Pada Masyarakat

20170830_121942_640x480-1139568
Kapolres Rembang AKBP Pungky Buana Santoso ramah tamah dengan para awak media di Rembang, Rabu (30/8)/Rom

REMBANG, rembangcyber.com – Kepolisian Resor Rembang terus berupaya  meningkatkan profesionalitas anggota  melalui Promoter dan transparansi informasi, termasuk  transparansi proses penyidikan.

Melalui optimalisasi aplikasi e-penyidikan di setiap unit reserse kriminal di polres dan polsek, masyarakat nantinya dapat mengetahui sejauh mana proses penanganan sebuah perkara oleh polisi.

“Dengan e-Penyidikan masyarakat bisa mengakses perkembangan penanganan kasus mulai dari penyelidikan, penyidikan, hingga penyerahan berkas. Karena baru, di awal kami mengalami beberapa kendala. Agar terbiasa,  kami pacu tiap unit reserse kriminal baik di Polres dan Polsek dengan melombakannya,” terang Kasatreskrim Polres Rembang AKP Ibnu Suka, Rabu (30/8).

Dengan dilombakannya penerapan e-penyidikan, diharapkan penyidik dan penyidik pembantu menjadi rajin input data perkembangan penyidikan sehingga mereka menjadi terbiasa.

Untuk tingkat Polsek, pemenang e-penyidikan adalah Polsek Lasem disusul Pamotan, dan Pancur. Selain Polsek, lomba juga melibatkan penyidik pada unit di Satreskrim.

Kapolres Rembang AKBP Pungki Bhuana Santoso mengatakan, e-Penyidikan merupakan cikal bakal pelayanan prima bagi masyarakat.

“Kami apresiasi Kasatreskrim. Sebab lomba penerapan e-Penyidikan yang pertama kali digelar di Rembang, kini diikuti oleh Polres lain di Jawa Tengah,” tegasnya. (Rom)

cek
Exit mobile version