Korban Rumah Roboh Terima Bantuan

20170214_091338-01_640x480-7638017

KOTA – Pemkab Rembang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB), Palang Merah Indonesia (PMI) dan Bagian Kesra Setda Rembang menyalurkan bantuan kepada keluarga Sudarko, Selasa (14/2).

Sudarko merupakan warga Dukuh Jarakan Desa Sukoharjo Kecamatan Rembang yang rumahnya roboh diterjang angin kencang, Rabu (8/2) lalu.

Bantuan diserahkan Wakil Bupati Rembnag, Bayu Andriyanto.

“Masyarakat membutuhkan kehadiran kita. Mereka butuh gotong-royong dari semua. Kita sudah canangkan bahwa pemerintahan Hafidz-Bayu adalah pemerintah yang dekat dan bersama rakyat,” ujarnya.

Terkait pembangunan kembali rumah tersebut, Bayu mengku sudah berkoordinasi dengan dinas terkait.

Bayu berharap masyarakat sekitar juga ikut bergotong royong membantu pembangunan kembali rumah Sudarko. Pasalnya gotong-royong sangat penting dan perlu dilestarikan sebagai tradisi bangsa Indonesia.

Sementara itu Sudarko mengaku senang atas kedatangan wakil bupati beserta jajaran SKPD terkait. Bantuan yang diberikan sangat membantu beban kehidupannya sehari-hari.

“Saat ini saya bersama anak dan istri tinggal di rumah orang tua. Rencana kami bangun rumah lagi di sebelah utara di atas tanah milik saya sendiri, karena di sini tanah pinjam. Kami terimakasih pemerintah ikut membantu rumah kami,” ucapnya.

Bantuan yang disalurkan berupa uang tunai sebesar Rp1juta, perlengkapan keluarga dan sembako. (rom)

cek
Exit mobile version