Wartawan Rembang Ajak Warga Hjaukan Bumi

tanam2bhijau-1068177

LASEM, rembangcyber.com – Puluhan kuli tinta yang tergabung dalam Forum Wartawan Rembang (FWR) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Rembang membagikan bibit tanaman dan paket sembako kepada ratusan warga Desa Selopuro, Kecamatan Lasem, Kamis (27/10).

Ketua PWI Rembang Djamal Abdul Garhan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian wartawan Rembang terhadap lestarinya alam juga wujud kepedulian sosial.

“Wartawan bukan hanya mencari dan menulis berita. Wartawan juga harus memiliki kepedulian bagi sesama sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat,” ucapnya.

Hal sama juga dikatakan Ketua FWR, Sarman wibowo. Menurutnya, berbagi tak harus banyak. Yang terpenting bagaimana kita mampu mewujudkan kepedulian dengan tindakan nyata.

“Meski nilainya tak seberapa, namun mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi warga,”tegasnya.

cek

Bibit dan paket sembako yang dibagikan merupakan kerjasama wartawan dengan Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Rembang serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Rembang.

Bibit tanaman yang dibagikan antara lain surikaya, mangga dan alpukat.

Kepala Desa Selopuro Sunarno mengaku senang dengan bantuan bibit yang diterima warganya.

“Ini sudah memasuki musim penghujan sehinga tepat untuk penanaman. Dengan menanam lingkungan akan lebih hijau dan nanti jika sudah besar, buahnya dapat dikonsumsi atau bisa dijual untuk tambahan penghasilan,” ucapnya. (Rom)

Exit mobile version