Hari Santri Momentum Kebangkitan Santri

hari2bsantri-9968344

REMBANG, rembangcyber.com – Ribuan santri di Kabupaten Rembang mengikuti upacara peringatan Hari Santri Nasional 2016 di Alun-alun Rembang, Sabtu (22/10) pagi.

Bupati Rembang Abdul Hafidz selaku inspektur upacara dalam sambutannya mengajak kepada segenap santri untuk terus berpartisipasi dalam pembangunan utamanya pembangunan mental dan karakter bangsa.

“Hari Santri sebagai momentum penting kebangkitan santri untuk lebih mengambil peran penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Santri sebagai insan yang berahlak mulia harus lebih proaktif memberikan kontribusi nyata untuk mendorong laju pembangunan,” ucap Hafidz.

Sebelum meninggalkan lapangan upacara, Hafidz sempat meminta hadiah bacaan Surat Alfatihah untuk kabupaten Rembang agar program pembangunan dapat berjalan lancar sehingga terwujud Rembang yang makmur dan sejahtera.

Selain para santri, upacara juga diikuti berbagai elemen diantaranya pelajar, kepolisian, tentara dan juga aparatur sipil negara.

cek

Turut hadir sejumlah tokoh NU seperti KH Chazim Mabrur dan sejumlah tokoh Ormas lain seperti Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Rembang Muhammad Ansori dan pimpinan organisasi Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Rembang.

Upacara semakin meriah dengan penampilan marching band dari Pesantren Al-anwar Sarang.(Rom)

Exit mobile version