Gunungan Hasil Bumi Meriahkan Karnaval

fb_img_14715024869784062-640x480-1805003

REMBANG, rembangcyber.com – Ribuan orang turut serta memeriahkan karnaval HUT Ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari jadi ke-275 Kabupaten Rembang , Kamis (18/8).

Karnaval start dari museum RA Kartini dan finish di Gedung Haji Rembang. Setiap peserta menampilkan potensi sesuai tema masing-masing.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Bayu Andrianto beberapa kali turun dari kereta kuda berjalan kaki untuk menyapa dan berjabat tangan dengan warga.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dinbidparpora) kabupaten Rembang, Suyono mengatakan  tujuan karnaval selain  memeriahkan hari kemerdekaan juga untuk mendekatkan para pemimpin dengan masyarakat.

“Karnaval dimeriahka penampilan marching band dari Akademi Militer (Akmil) Magelang. Selain itu juga menampilkan gunungan hasil bumi ditandu dengan berjalan kaki dan bisa dinikmati oleh masyarakat,” ungkapnya.

cek

Tarji warga Desa Sulang  mengaku cukup terhibur dengan penampilan peserta karnaval. Dia yang menonton bersama keluarganya mengaku rela berpanas-panadan lantaran tak ingin melewatkan pesta rakyat yang meriah itu.

“Selalu menarik untuk diikuti. Apalagi ini melibatkan berbagai komponen sehingga sangat meriah. Salut pokoknya,” tegasnya. (Rom)

Exit mobile version