Istri Gus Mus Tutup Usia

img_20160630_173425-7040472
Foto: Facebook Ahmad Mustofa Bisri

Rembangcyber.com, REMBANG – Indonesia berduka. Nyai Hajah Siti Fatmah (66), istri kiai sekaligus budayawan tersohor di negeri ini, KH Ahmad Mustofa Bisri atau yang akrab disapa Gus Mus wafat, Kamis (30/6) pukul 14.30 WIB.

Almarhumah menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr R Soetrasno Rembang. Ia dirawat di rumah sakit tersebut sejak Selasa (28/6) pagi lantaran sakit sesak nafas.

Gus Mus mengabarkan sendiri kabar duka ini kepada khalayak melalui akun facebooknya.

 “Inna lillahi wainna ilaihi rajiun. Telah wafat hari ini, Kamis 30 Juni 2016 jam 14.30 yang kami cintai Ibu *Fatmah Mustofa* di RSU Rembang. Mohon segala kesalahan almarhumah dimaafkan dan mohon doa semoga amal-amal baiknya diterima dan dosa-dosanya diampuni oleh Allah. Al-Fatihah,” tulisnya.

Berdasar informasi dari pihak keluarga, pemakaman direncakan dilaksanakan pada Jumat (1/7) siang usai shalat Jumat atau sekitar pukul 13.30 di kompleks pemakaman keluarga di Desa Kabongan Kidul Kecamatan Rembang.

Saat ini jenazah disemayamkan di rumah duka, kompleks Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Kelurahan Leteh, Kecamatan Rembang.

Siti Fatmah terlahir pada 20 Maret 1950. Dari pernikahannya dengan Gus Mus, Almarhumah dikarunia 7 orang anak yakni : Ienas Tsuroiya, Kautsar Uzmut, Raudloh Quds, Raabiatul Bisriyah, Nada, Almas dan Muhammad Bisri Mustofa. (AM)

cek
Exit mobile version