Sekejap, Pasar Ini Kehabisan Stok Bahan Kebutuhan Pokok

Pasar Murah diminati warga

REMBANG, RC – Jelang Lebaran, Pemkab Rembang menggelar pasar murah di Aun-alun Kota Rembang, Kamis (9/7/2015) pagi.

Animo masyarakat sangat tinggi untuk memborong kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah tersebut. Tak lebih satu jam, semua dagangan ludes diborong warga.

Panitia pasar murah, Sukandar mengatakan, pasar murah bertujuan untuk mengontrol harga kebutuhan pokok yang beredar di pasaran yang cenderung mengalami kenaikan harga menjelang Lebaran.

Pasar murah melibatkan pihak swasta sebagai penyedia barang sehingga harga jual bisa dibawah harga normal.

“Kami menggandeng berbagai pelaku usaha dalam kegiatan pasar murah. Harapannya, semkin banyak barang kebutuhan pokok dijual dengan harga murah, maka semakin besar peluang program ini tepat sasaran,” terang Sukandar.

cek

Ditambahkannya, Pemkab Rembang juga memberikan subsidi sebesar Rp2.000 perkilogram untuk setiap barang.

Berbagai kebutuhan pokok dijual di pasar murah, seperti beras dan gula dengan harga di bawah normal.

Beras jenis premium yang di pasaran saat ini mencapai sekitar Rp8.000 perkilogram, pada pasar murah dijual hanya Rp6.000 perkilogram. Sedangkan gula pasir yang harga normalnya mencapai Rp11.500 perkilogram, dijual murah hanya Rp9.900 perkilogram.

Selain beras dan gula pasir berbagai kebutuhan pokok seperti minyak goreng, mie instan, ikan serta kebutuhan pokok lainnya juga turut dijual.

Ika Rahmawati, seorang pembeli asal Kecamatan Pamotan mengatakan, program pasar murah sangat membantu masyarakat.

“Senang sekali. Biasanya menjelang hari raya banyak kebutuhan pokok yang hargnya melonjak, di sini kita bisa beli lebih murah. (AM)

Exit mobile version