Tingkatkan Kompetensi Siswa, SMK Umar Fatah Kerjasama dengan Certiport

ufa-6039110
Penandatanganan MoU SMK UFA denganCV Bumi Swadesi Semarang, Rabu (13/5).

REMBANG (RC) – SMK Umar Fatah resmi menjadi Authorized Testing Center (ATC) Certiport setelah melakukan penandatanganan MoU dengan pihak Certiport Microsoft Authorized Education Reseller distrubusi Jawa Tengah yang diwakili oleh CV Bumi Swadesi Semarang, Rabu (13/5).

Penandatanganan dilakukan Kepala Sekolah SMK Umar Fatah Nurrohman dan perwakilan CV Bumi Swadesi, Prihasantyo Siswo Nugroho di sela-sela acara pelepasan siswa kelas XII.

Nurrohman mengatakan, dengan penandatanganan kerjasama dengan certiport diharapakan dapat meningkatkan kompetensi para siswa dan alumni di bidang IT.

“Dengan menjalin kerjasama dengan certiport, nanatinya Sekolah dapat menggelar uji kompetensi di bidang IT atau sebagai ATC bagi masyarakaat Rembang. Selain itu, diharapkan kedepaannya siswa SMK Umar Fatah dapat meningkatkan komptensi di bidang IT karena mendapat pengakuan internasional,” ucap Nurrohman.

Sebagai tindak lanjut atas kerjasama tersebut pihak sekolah akan menggelar uji kompetensi IT secara gratis kepada 206 siswa kelas XII yang segera lulus.

cek

“Kita akan adakan uji kompetensi IT secara gratis bagi 206 siswa kelas XII yang akan lulus. Kalau ikut uji kompetensi It secara reguler biayanya mencapai jutaan rupiah. Tapi kali ini siswa kita gratiskan,” tambahnya.

Prihasanto Siswo Nugroho selaku perwakilan certiport mengatakan dengan ditekennya MOu dengan SMK Umar fatah maka sekolah nantianya dapat meneyelenggarakan uji kompetensi profesi di bidang IT yang diakui internasioanl.

“Dengan MOu ini, maka sekolah otomatis sebagai ATC atau sebagai tempat uji kompetensi di bidang IT. Sealian itu, ini sangat bermanfaat bagi siswa untuk meningkatkan kompetensisnya di bidang IT karena mendaat pengakuan internasioanl,” terang Prihasanto.

Pelaksanaan pelepasan siwa kelas XII SMK Umar Fatah sendiri berlangsung meriah. 206 siswa yang dilepas diwajibkan menggunakan pakain adat Jawa. Dalam acara tersebut dipentaskan berbagai jenis kesenian dari siswa-siswi, salah satunya pagelaran kethoprak yang dimainkan oleh para siswa.

Exit mobile version