Pengolahan Susu di Puspetasari Aman

Klaten ( Soloraya Cyber ) – Kapolres Klaten, AKBP Langgeng Purnomo menyebutkan bahwa hari ini hasil dari uji laboratorium dari Badan Pengawas Obat-obatan dan makanan (BPOM) terkait hasil sample susu yang diolah dari pabrik Puspetasari telah resmi keluar. Dan hasilnya susu tersebut bebas dari bahan kimia berbahaya
Polres Klaten mengumumkan secara resmi hasil uji laboratorium terhadap sample susu yang diduga menggunakan bahan berbahaya. Dimana sebelumnya Satreskrim Polres Klaten Jawa Tengah, menggerebeg pabrik pengolahan susu perah Puspetasari di desa Karangnongko Kecamatan Karangnongko Klaten, Jumat (22/5/2015) lalu.
Pihak Kepolisian kemudian mengambil sample dari susu tersebut dan melakukan uji laboratorium untuk mengetahui apakah dugaan susu tersebut dicampur dengan bahan kimia terbukti benar atau tidak.
”Hasil uji laboratorium yang dilakukan BPOM Jogjakarta, proses pengolahan susu di Puspetasari dinyatakan aman, artinya tidak terbukti mengandung zat – zat berbahaya. Dan di sini pula saya tegaskan selama ini kami belum melakukan proses hukum terhadap pabrik. Kami hanya mengambil sampel susu saja yang digunakan untuk keperluan uji laboratorium.
Untuk memastikan apakah ada penggunaan zat berbahaya seperti yang dilaporkan oleh masyarakat dan hasilnya ternyata itu tidak terbukti,” terang Kapolres, Selasa (26/05/2015).‬
Sementara itu , Humas Puspetasari Sulistio Sudibyo mengaku senang dan bersyukur atas keluarnya hasil uji laboratorium yang menyatakan produk susu olahan Puspetasari aman dari bahan kimia berbahaya.

cek
Exit mobile version